Selasa, 22 Juni 2010

Harapan


Memang agak klise, namun inilah kata pertama yang selalu didengungkan nenek dan ibu saya. Salah satu keindahan dan selalu diberikan Tuhan Sang Pencipta pada manusia adalah harapan. Janganlah berhenti untuk selalu memiliki harapan. Harapan cuma-cuma diberikan dan dimiliki sebagai salah satu bekal hidup.


Harapan berarti mempunyai perkiraan akan mendapatkan dan menjalani kehidupan lebih baik di masa depan. Baik itu dalam hubungan dan interaksi dengan pribadi sendiri, interpersonal dengan orang lain dan hubungan personal khusus dengan Sang Pencipta.


Harapan laksana matahai terbit. Cahaya bersinarnya memberikan suatu kesejukan, motivasi dan arahan sinarnya makin terang. Saatnya dalam harapan tersebut bisa menemani setapak-demi setapak apapun yang akan dihadapi hari ini. Segala tantangan akan bisa dihadapi dengan tetap punya harapan dan keberanian untuk menghadapi.


Berdoa dan berusaha adalah duet yang selalu memberikan harapan bahwa kehidupan akan indah dan lebih baik lagi. Mari bersyukur atas harapan yang diberikan pada kita untuk menapak setidaknya pada hari ini.

8 komentar:

  1. wahhh...mantab infonya

    saya mau ke jkt ntr dikasih tau ya

    hehehe

    BalasHapus
  2. portugal donk
    blog.unand.ac.id/shagylin/

    BalasHapus
  3. haha..nantikan prediksi saya ya

    BalasHapus
  4. Muller dan klose akan tambah golnya..........

    BalasHapus
  5. IT Indonesia lumayan baik namun di FB kadang cuma banyak canda doang?????????????

    BalasHapus
  6. @husin betul pak
    @infokomputerinternet saling dukung ya
    @botwnnix yang menghasilkan uang setuju pak
    @Kang Yudhie salam kenal, iya udah mampir kok
    @Endi Biaro salam
    @igasbujang betul belum tentu lebih baik tak baiklah saling menghina

    terima kasih tanggapan teman2 sesama blogdetik-ker

    BalasHapus
  7. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus