Selasa, 08 Juni 2010

109 Tahun Soekarno

kaa3


Saat ini 109 tahun umur Soekarno jika masih hidup. Bukan dalam hitungan angka Bung Karno akan hidup tetapi akan dikenang sepanjang negara Indonesia ini berdiri. Juga bukan hanya dihormati akan perjuangan dan kedalamannya akan nilai-nilai universal berbangsa dan bernegara, tetapi oleh seluruh dunia diakui sebagai pemimpin yang menorehkan ajaran yang selalu digali dan dikaji bahwa pemimpin harus berjuang secara penuh dan ikhlas untuk seluruh rakyatnya dan masyrakat dunia.


Tepatlah namanya diganti dari "Bung Kusno" menjadi "Bung Karno" yang memberikan arti membongkar tatanan yang tidak benar demi untuk kemerdekaan dan perjuangan nilai-nilai yang luhur. Semuanya itu dirumuskan Bung Karno dari nilai-nilai jati diri bangsa Indonesia dalam rumusan yang akhirnya sebagai pemersatu kita semua yaitu Pancasila.


Bung Karno tidak pernah usai untuk belajar, sejak muda sampai akhir hayat selalu berfikir cara untuk lebih mensejahterakan rakyat dan membangun tatanan keadilan buat semua umat manusia. Perjuangannya tidak pernah usai bahkan ajarannya sampai saat ini tetap hidup dan dipelajari dan dikaji.


Bung Karno memberikan nilai tambah yang sangat besar buat arti Kemerdekaan dan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang tidak lebih tinggi atau lebih rendah dari bangsa lain. Nilai-nilai ajarannya masih up to date sampai saat ini.


Sebagai founding father atau bapak bangsa, Soekarno bersama dengan bapak-bapak bangsa Indonesia seperjuangan lain telah mengantarkan bangsa Indonesia dalam masa kemerdekaan dengan perjuangan tenaga, harta benda dan nyawa secara ikhlas dan tulus uberjuang tanpa pamrih untuk kehidupan yang lebih baik buat seluruh bangsa Indonesia. Bukankah kita akan malu jika berjuang dengan berhitung untung rugi dan hanya mementingkan diri sendiri ?


Tetap ada bapak-bapak bangsa dan pemuda-pemuda yang berjuang demi nilai-nilai yang luhur, berkeadilan, berkemanusaian, permufakatan dan demi kesejahteraan dan kesetaraan seluruh masyarakat dunia yang akan lahir dari bumi pertiwi ini. Mereka akan lahir dan berjuang untuk kehidupan lebih baik buat bangsa Indonesia dan dunia. Perjuangan belum usai dan tidak ada kata menyerah.


Akan lahir pemuda, pemudi, bapak, ibu yang penuh perjuangan mengisi kemerdekaan ini baik untuk bangsa Indonesia maupun untuk kemanusiaan secara universal. Soekarno adalah salah seorang yang memberikan tonggak, dan akan ada soekarno-soekarno lain yang kan memberikan tonggak lagi untuk kehidupan lebih baik di masa depan.


Mari berjuang terus bergandengan tangan dan jangan menyerah.

7 komentar:

  1. piala dunia oiiii...
    lupakan Luna Arielllll.....

    BalasHapus
  2. Piala dunia aaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    i am comingggggggggggggggggggg
    lupakan gosippppppppppppppp
    saatnya bersorak golllllllllllllllllllllll
    my blog

    BalasHapus
  3. Piala dunia aaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    i am comingggggggggggggggggggg
    lupakan gosippppppppppppppp
    saatnya bersorak golllllllllllllllllllllll
    rumahku

    BalasHapus
  4. All Netter Thanks atas commennya, selamat menikmati nonton bareng ya

    BalasHapus
  5. Temen saya bilang, "ditinggal pacar gua nggak nangis, ditinggal suami gua nggak sedih, tapi waktu tahu Jerman kalah, gua sakiiit banget." Sampe segitunya ya cintanya sama tim panser. ck...ck...ck... btw, apa kabar nih PSSI?

    BalasHapus
  6. gusryanzarikhamsya20 Juni 2010 pukul 20.01

    selaku pendukung itali saya berharap, itali bertemu jerman di final

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

    BalasHapus
  7. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus