Jumat, 02 Juli 2010

Penerimaan Peserta Didik Baru DKI SMA - SMK Negeri secara Online

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta untuk SMA dan SMK Negeri di Jakarta dilakukan secara on line. Dalam jangka waktu 1 - 3 Juli 2010 ini adalah waktu yang penting buat lulusan SMP dan orangtua/wali agar mendapatkan tempat di SMA yang terpilih. Website lengkap-nya yaitu http://sma.ppdbdki.org dan http://smk.ppdbdki.org.


Wah bener2 jaman teknologi informasi sudah merambah ke berbagai bidang termasuk penerimaan siswa baru (peserta didik baru). Tetapi jangan kuatir cara ini tidak menyulitkan siswa lulusan smp. Berkas-berkas penting data SMP siswa dibawa saja ke salah satu SMP Negeri di Jakarta, di sana melakukan pendaftaran untuk memilih 5 calon sekolah menengah atas negeri pilihan. Pemasukan data secara on line akan dilakukan dari pihak sekolah dan tunggu hasilnya sampai 3 JUli 2010 sore.


Berdasarkan pengalaman orang tua/wali, strategi waktu pendaftaran sebagai berikut :




  1. Ketahui nilai hasil Ujian Akhir Nasional Siswa

  2. Cari data website di atas tingkat kompetisi SMA atau SMK berdasarkan data penerimaan tahun 2009 dari batas atas, batas bawah dan rata-rata UAN (Uajian Akhir NAsional). Sebaiknya diacari dari yang terbaik dan pertimbangan lokasi. Misalnya untuk yang tinggal di Jakarta Selatan pilih SMA yang bersesuaian dengan hasil UAN siswa. Khusus untuk siswa non DKI biasanya hanya diterima sebesar 5%, dengan demikian nilai UANnya harus cukup tinggi.

  3. Urutkan SMA atau SMK pilihan dari yang paling kompetitif sampai yang kurang kompetitif, sehingga jika tidak masuk ke SMA pilihan pertama, masuk ke SMA pilihan kedua dan seterusnya.

  4. Pantau terus sampai menekati pengumuman, jika pada tengah-tengah proses ternyata tidak terpilih di pilihan kesatu sampai kelima, menurut petunjuk teknis dapat mendaftar di SMA atau SMK lainnya.

  5. Lihat pengumuman pada pukul 16.00 tanggal 3 Juli 2010.

  6. Jika calon siswa SMA atau SMK diterima selamat, jika tidak silahkan mendaftar kembali pada tahap kedua 7 - 8 Juli 2010 seperti tahap pertama. Sayangnya daya tampung lebih sedikit karena menunggu yang mengundurkan diri atau tidak mendaftarkan pada SMA atau SMK terpilih.


Semoga calon siswa SMA dan SMK serta orang tua/wali bisa mengikuti tahapan ke SMA atau SMK negeri di Jakarta ini dengan lancar.


Salam Maju Pendidikan kita.



Pendaftaran ke SD/SMP/SMA/SMK di Jakarta pun via online

8 komentar:

  1. Paul vs Ki Joko Bodo vs Roni Pangemanan...akurat Paul...
    tanya kenapa ????

    BalasHapus
  2. Namanya juga prediksi ... kalah komentar gini dan menang komentar gono ...yang jelas nikmati tontonan 4 tahunan ??????

    BalasHapus
  3. facebook w gk bs di gunain napa ya bro..? tp enakn ngblog aja !

    BalasHapus
  4. IT Indonesia lumayan baik namun di FB kadang cuma banyak canda doang?????????????

    BalasHapus
  5. terima kasih panitia dan sukses untuk lomba ini dan event2 berikutnya, saya jawab dari email saya bowox9@gmail.com

    BalasHapus
  6. @husin betul pak
    @infokomputerinternet saling dukung ya
    @botwnnix yang menghasilkan uang setuju pak
    @Kang Yudhie salam kenal, iya udah mampir kok
    @Endi Biaro salam
    @igasbujang betul belum tentu lebih baik tak baiklah saling menghina

    terima kasih tanggapan teman2 sesama blogdetik-ker

    BalasHapus
  7. Seharusnya Ketua Umum PSSI sebagai seorang pemimpin Sepak Bola di Tanah air bisa mencontoh Tokoh Besar Dunia yakni Muhammad SAW. Silahkan lihat di yapi.blogdetik.com

    BalasHapus
  8. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus