Senin, 19 Juli 2010

Indonesia Cellular Show 2010 : Produk Pilihan Pribadi

Tulisan ini adalah pendapat pribadi, tidak ada maksud preferensi apapun juga atas pemilihan produk ini. Seleksi atas produk hanya berdasarkan justifikasi rasional dan alasan yang didasarkan pengalaman pribadi dan informasi yang sampai saat ini diperoleh. Berdasarkan kedatangan ke Indonesia Celluar Show (Festival Komputer Indonesia 2010) 2 kali 14 dan 18 Juli 2010, melihat brosur, akses ke internet dan data sharing dengan teman-teman selama ini, berikut produk pilihan pribadi :


Modem : Ivio3G


Ivio3G, CDMA 1X 800 Mhz, Data Speed 153,6 Kbps, interface USB, Voice Enable, harga yang semula Rp. 399.000 menjadi Rp. 199.000 di bundling dengan flexi selama pameran.


Alasan : Modem yang termurah pada pameran ini dan menghasilkan kecepatan cukup untuk akses internet, bahkan pada saat kedatangan ke pameran modem ini cukup laris sampai harus rela untuk anttri.


Operator Akses Data Internet : Flexi


Akses data flexi cukup bayar Rp. 2.500/hari, Rp. 15.000/minggu dan Rp. 50.000/bulan


Alasan : Akses internet flexi sebesar sekitar 150 Kbps (kilobyte per menit) mencukupi untuk akses internet semacam, browsing, chatting, jejaring sosial (faceboook dll), blogging dll. Kelebihan utamanya yaitu kehandalan kecepatan yang tetap berkisar 150 Kbps, murah hanya keluar Rp. 50 ribu per bulan dengan akses yang mencukupi serta yang paling penting tanpa quota alias benar-benar unlimited.


Handphone TV : SkyBee 60AL


Skybee 60AL, HP TV Hybrid (Digital + Analog) , TV Recorder, EDGE, Video Chat, Dual Camera, FM Radio, Google Maps


Alasan : HP ini diakuipertama di Indonesia yang merupakan TV Hybrid dengan Digital dan Analog merupakan produk dari perusahaan yang baru saja tercatat di bursa Indonesia.



NetBook : Asus Eee PC Seashell 1005PX


Asus Eee PC Seashell 1005 PX, Intel Atom N450 (1,66MHz, 512 KB L2 Chace), Windows XP Home Asli, Intel GMA 3150, 10,1 LED Backlight, 1 GB DDR2 667 MHz, 160 GB HD SATA, Bluetooth v 2,1 + EDR, baterai 9,5 jam, 1,27 Kg, harga 359/319 USD


Alasan : Ketahanan baterai 9,5 jam merupakan alasan penting dalam pemilihan NetBook yang mobile, efesiensi karena menggunakan teknologi ASUS Super Hubrid Engine, perusahaan note book terbesar ke-3 di dunia sehingga reputasi terbukti dan jaringan yang luas, motherboardnya pilihan pertama di dunia, teknologi ramah lingkungan, top 3 vendor notebook di pasar konsumer global, telah di tes dalam hal pemelintiran, goncangan, getaran, tes engsel, tes jatuh dan tes tekanan. Kehandalannya nomor satu di dunia mengalahkan merk notebook lain.


Produk Unggulan : Apple Produk


Produk Apple : MacBook (Note Book), IMac (iMac), Ipod nano dan Ipod Touch, IPhone dan terakhir iPad


Alasan : Produk Apple mulai dari komputer, Note Book, multimedia (music dan video) serta trendsetter teknologi handphone dan akses data sudah terbukti banyak disukai pengguna di seluruh dunia, untuk golongan di Indonesia memang produknya relatif mahal namun pepatah menyatakan harga sesuai dengan kualitas. Rata-rata yang sudah memilih produk apple akan susah pindah ke lain hati selain produk Apple kecuali karena masalah cari harga yang murah dan selera.


Produk Terobosan :


1. dompetku.com


2. Info Gerakan Koperasi Indonesia ada di Handphone TiPhone


3. Jejaring Sosial MyPulau


Alasan : dompetku adalah cara bayar baru dalam membayar apapun melalui handphone. Cukup mengisi deposit, pembayaran belanja dan tagihan dapat dilakukan memalui handphone. Satu lagi koperasi adalah soko guru kemajuan bangsa secara merata, dengan adanya informasi koperasi di dalam handphone, kerja sama ini merupakan suatu terobosan dalam memperdayakan ekonomi masyarakat Indonesia dan melaksanakan pemerataan gerakan koperasi ke seluruh Indonesia. Satu lagi setelah koprol.com (diakusisi oleh yahoo) dan beberapa jejaring sosial lainnya, pada ICS 2010 ini ditampilakn mypulau sebuah jejaring sosial produk Indonesia yan dapat menjadi wahana untuk komunikasi antar individu di seluruh Indonesia.



Desktop Game : Alienware


Alienware Aurora Desktop dan Alienware Area 51 Desktop, Intel Core i7, VGA 1 - 1,7 GB, harga 999 - 3.999 USD


Alasan : Alienware memang dekstop dan laptopnya didesain untuk para gamer, sehingga VGA cardnya dipilih yang berkapasitas minimal 1 GB, harga relatif tidak murah namun dengan mendekati para gamer yang bertolak dari hobi harga seharusnya tidak masalah.


Wireless Networking : Produk2 Cisco


Produk Cisco Basic Wireless, Linux Router, Access Point, DSL Gateway dan Wireless adapter


Alasan : Banyaknya pihak yang memakai Cisco untuk wireless networkingnya menjadikan Cisco memproduksi WLAN yang dikirimkan di Asia Tenggara nomor 1 di tahun 2009, dengan demikian produk wireless networking Cisco bisa menjadi acuan.


Tablet : SkyPad


SkyPad, CPU Rockchip RK2808, OS Android 1,6, 7 inch (1/2nya iPad), input resistive single point, harga +/- 1/2nya iPAd, camera 1,3 Megapixels, Wifi, baterai 2 -3 jam


Alasan : Ukuran dan harga sekitar 1/2nya iPAD sungguh cocok dibawa ke mana-mana untuk browsing atau membawa buku (ebook) berjalan.


Portable HardDrive : Transcend StoreJet 25M3


Transcend Storejet 25M3 sekitar 250 Gb samapai 1 Terab (1000 Gb), 126 mm x 80,8 mm, 18,8 mm, 2,5" SATA HDD, 204 g, 5400 RPM, Interface USB 2.0/3.0, transfer maks 480 Mb/s (USB 2.0) atau 5 Gb/s (USB 3.0)


Alasan : Storejet yang merupakan hard disk yang bisa dibawa ke manamana sudah lolos tes militer Amerika Standar dan waktu saya beli sering ketemu beberapa orang yang sudah merekomendasaikan store jet ini sperti dosen, pekerja yang memerlukan memori besar.


Software : Office Home and Business 2010


Isi Office dari Microsoft diantaranya Word, Excell, Power Point, dll, harga yang semula Rp. 2,2 juta di pameran menjadi Rp. 1,88 juta


Alasan : Suatu kebutuhan untuk bekerja baik sebagai karyawan, pengusaha, pelajar, mahasiswa dan pribadi adalah kebutuhan akan program-program office dalam banyak pekerjaan. Kebutuhan akan update program asli adalah suatu kebutuhan.


Antivirus dan Security : Kaspersky Anti-Virus 2011 dan Karspersky Internet Security 2011


Kaspersky Anti-Virus 2011 , 1 user harga Rp. 150 ribu dan Karspersky Internet Security 2011Rp. 280 ribu


Alasan : Untuk kantong di pengguna di Indonesia dan pertimbangan kebutuhan anti virus dan security yang selalu ter update dari software yang asli produk kaspersky merupakan pilihan yang paatut dipertimbangkan.




Tidak semua jenis dan pilihan bisa tercaover karena tulisan ini hanya pendapat pribadi dan berdasarkan apa yang dipikirkan selama ini catatan di ataslah yang menjadi perhatian ketika masuk ke pameran dan sepulang dari pameran.

Anda bisa punya pendapat lain. Bagaimana pendapat Anda ? Apa pilihan Anda ? Apa urgensi Anda saat ini ?

Salam

8 komentar:

  1. bagus infonya, karena yang biasa terjadi, banyak orang yang sebenarnya ingin beli notebook namun akhirnya 'salah beli' dan membeli netbook yang lebih murah. dan akhirnya mereka kecewa

    BalasHapus
  2. ane lebih suka ngeblog di blogdetik dari pada facebook.

    BalasHapus
  3. hidup Indonesia..
    Hidup blogdetik

    BalasHapus
  4. facebook w gk bs di gunain napa ya bro..? tp enakn ngblog aja !

    BalasHapus
  5. IT Indonesia lumayan baik namun di FB kadang cuma banyak canda doang?????????????

    BalasHapus
  6. @husin betul pak
    @infokomputerinternet saling dukung ya
    @botwnnix yang menghasilkan uang setuju pak
    @Kang Yudhie salam kenal, iya udah mampir kok
    @Endi Biaro salam
    @igasbujang betul belum tentu lebih baik tak baiklah saling menghina

    terima kasih tanggapan teman2 sesama blogdetik-ker

    BalasHapus
  7. Seharusnya Ketua Umum PSSI sebagai seorang pemimpin Sepak Bola di Tanah air bisa mencontoh Tokoh Besar Dunia yakni Muhammad SAW. Silahkan lihat di yapi.blogdetik.com

    BalasHapus
  8. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus